Rekomendasi Drama Korea

hai hai hai...
kali ini aku mau ngasih rekomendasi drana korea yang masih baru bangettt.. yang sebenarnya aku sendiri juga belum selesai nonton T_T


1. Goblin

Untuk kamu yang menyukai kisah drama Korea dengan genre romantis dan sedikit sentuhan fantasi, Goblin merupakan sebuah tontonan yang pas untuk kamu. drama ini diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go-Eun.
Mengisahkan tentang karakter utama yang merupakan Goblin. Dia adalah raksasa yang ada dalam cerita rakyat Korea Selatan. Goblin di sini pun miliki kehidupan yang abadi.

Hidup selamanya bukan berarti menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan sang tokoh utama di sini pun ingin mengakhir keimortalannya. Namun, Goblin tersebut harus melewati sebuah misi yang sulit agar keabadiannya hilang.
Goblin atau Dokkaebi ini membutuhkan pengantin dari bangsa manusia untuk mengakhiri hidupnya. Dari sana perjuangan sang makhluk abadi tersebut dimulai. Mencari sesosok manusia untuk dinikahi bukanlah sebuah perkara yang mudah.
Uniknya sang Goblin dahulu adalah seorang manusia. Dikisahkan, karakter yang diperankkan oleh Gong Yoo tersebut adalah seorang pelayan yang ditusuk dengan pedang oleh gurunya sendiri. Namun, bukannta meninggal, dirinya malah menjadi Goblin.

2. Legend of The Blue Sea
Dari sekian banyak drama Korea yang dirilis tahun 2016 ini, mungkin serial “The Legend of the Blue Sea” ini adalah salah satu yang paling paling ditunggu kehadirannya. Mengapa serial “The Legend of the Blue Sea” ini sangat istimewa? Karena serial drama tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea, siapa lagi kalau bukan Lee Min Ho dan aktris cantik Jun Ji Hyun.
Drama seri “The Legend of the Blue Sea” ini kabarnya akan bercerita tentang legenda putri duyung pada era Joseon yang diangkat dari cerita “Eou yadam” karya seorang sarjana pada era Joseon bernama Yu Mong In.
Serial“The Legend of the Blue Sea” ini akan menjadi serial terakhir Lee Min Ho sebelum aktor berusia 29 tahun ini mengikuti wajib militer selama 2 tahun.
Sedangkan bagi Jun Ji Hyun, serial “The Legend of the Blue Sea” ini merupakan serial pertamanya sejak ia melahirkan anak pertamanya beberapa waktu lalu. Selain para pemainnya yang berkaliber “bintang lima”, para kru serial “The Legend of the Blue Sea” ini juga merupakan para sineas terkenal di Korea.

Serial “The Legend of the Blue Sea” ini disutradarai oleh Jin Hyeok yang sukses menggarap serial drama populer “City Hunter” yang juga dibintangi Lee Min Ho. Sedangkan penulis naskah serial “The Legend of the Blue Sea” ini adalah Park Ji Eun, yang juga merupakan screen writer dari serial “My Love From The Star” dan “The Produsers”.

3. weightlefting Fairy Kim Bok Joo
Serial ini akan mengisahkan tentang atlet angkat besai wanita bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). Ia mewarisi kekuatan dari ayahnya yang juga seorang atlet angkat besi. Bok Joo tipe orang yang tak bisa tinggal diam bila melihat ketidakadilan, namun sangat ceroboh bila sedang marah. Namun sebenarnya ia memiliki hati yang rapuh dan penuh empati.


Kim Bok Joo sama sekali belum pernah berpacaran atau dijodohkan oleh teman-temannya, sampai akhirnya ia bertemu dengan Jung Joon Hyung. Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) adalah seorang atlet renang tapi sejak dia terkena diskualifikasi pada ajang internasional pertamanya, ia menjadi trauma. Bersama dengan Kim Bok Joo, dia mencoba mengatasi masalahnya dan meraih mimpi dan cintanya.

Song Shi Ho (Kyung Soo Jin) adalah seorang pesenam irama yang juga kuliah di Hanwool College. Dia mulai belajar senam sejak usia 5 tahun dan pernah menjadi juara dalam ajang Asian Games pada usia 18 tahun. Sejak saat itu ia selalu menjadi yang terbaik namun karena tekanan mental menyebabkannya putus dengan Jung Joon Hyung dan menyesal.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top